Thursday, May 24, 2012

Am I Too Paranoid?

Di company gw sekarang, tiap tahun ada training. Training apa? Yah macam-macam deh. Biasanya HR bakal kirim 1 list on what kind of training yang bisa kita ambil. Smuanya dibayarin ama company tentunyaaa...

Nah, gw dari dulu emang uda ada rencana mo ikutan training soal L/C (Letter of Credit). Cuma, dari list-nya si HR, kaga ada tuh. So, gw coba cari sendiri and apply training L/C yang direcommend ama colleague gw. Untungnya boss gw baik hati dan pengertian :P Dia ok ok aja buat ngomongin ke HR supaya gw bisa ikut trainingnya (yang harganya $1,008 buat 2 hari!!)

So, kemaren gw ikut deh tuh training. Tempatnya di Furama Singapore (hotel). Di daerah Tiong Bahru. Dari MRT harus naek bus lagi. Seuda nyasar sana sini n nanya sana sini (mana hujan pula), gw akhirnya sampe di tempatnya. 1 Kelas ada 16 orang. Trainernya ok banget! Jelasinnya enak.

Jadwalnya kaya gini:

- Start 9.00 - 10.00
- Teabreak 10.00 -10.30
- Lanjut pelajaran 10.30 - 12.00
- Lunch 12.00 - 13.00
- Lanjut kelas 13.00 - 15.00
- Teabreak lagih 15.00-16.00

Pulangggg.....

Makanannya enak-enak pula.. Yah, puas deh gw makan hahahaha! Sampe pas dinner, hubby ampe bilang, "Kamu kok cuma makan seperempat aja?". Nya inyalaaaa.. masih kenyang gitu looo..

Anyway, since gw kan hamil 2 bulan, jadi gw bner-bnerrrrrr perhatiin buanget apa yang gw makan. Kalo ragu, tanya aja ama yang pengalaman, sapa lagi kalo bukan...... si mbah Google.

Day 1, teabreak jam 10.00 disuguhin bihun goreng ama lumpia udang kukus. Gw makan dua-duanya. Enak sih, cuma gw ga berani nambah.. harus siapin ruang buat lunch hihihihi..

Lunch, gw sama sekali ga nyentuh yang mentah-mentah (sushi, sashimi etc). Tadinya ragu, makan cream of broccoli soup kaga ya? Tapi inget kata gyne, kalo gw boleh makan cream soup. So gw coba loo. Not bad sih. N gw juga makan roasted lamb leg etc. Gw pastiin dulu kalo dagingnya matang, kaga ada merah-merahnya.

Buat dessert, gw makan honey sea coconut and peach. Gw sampe telepon ke suami gw, apa gw boleh makan honey and sea coconut? Sayangnya, si mbah Google cuma bilang kalo boleh makan honey, tapi ga kasih info soal sea coconut. Mungkin si mbah kaga gitu ngerti kali yeh, apa itu sea coconut. Oh well.. gw cuma makan beberapa potong sih, ga diabisin.

Trus gw juga ambil beberapa kue-kue. Gw menghindari choco cream cookie etc soalnya gw liat penampilan kuenya kaya tiramisu, n gw ga boleh makan tiramisu soalnya tiramisu bikinnya pake telor mentah (itu kata si mbah). Gw juga menghindari coklat/ kue yang pake rum (= alkohol.. is a no no). N gw juga kaga sentuh ice creamnya, soalnya.. well.. katanya kalo home made ice cream, biasanya mereka pake telor mentah juga bikinnya, so.. it's a no no.

Gw cuma ambil 1 cheesecake kecil + 1 egg tart ama choco pudding n lychee jelo.

Abis gw makan... baru nyadar! Cheesecake kalo dibake, ya ok. Tapi kalo cuma ditaro di kulkas, it's a no no! And gw ga cek apa tuh cheesecake dibake ato kaga! Oh nooooo...

2nd teabreak, disuguhin hakaw ama tuna puff. Gw ga makan tuna puff. Salahsatu alasannya.. gw ga gitu berani makan tuna. Boleh sih.. cuma ga boleh sering-sering. Cuma ya gw ga gitu mau aza.

Pulangnya gw cerita ke hubby. Hubby bilang kalo gw tuh parno (=paranoid). Makanan kalo uda didoain ya uda. Toh paling ga, gw uda nurutin basic rule. Ga makan makanan mentah etc.

Yah, gw doain n bisa ngerasa tenang dikit sih

Day 2, gw lebih cincay hahaha! I eat almost everything. Of course, masih waspada donk.. Makanannya lebih enak pas day 1, however... gw liat ada chuka idako!!! Itu looooh, seasoned baby octopus yang biasanya ada di resto Jepang. Itu kan kesukaan gw!!!



Oh.. you are so yummy... look at that babyyy..

Cuma dia taronya dia bagian cold dishes, barengan ama makanan mentah lainnya. Gw agak was-was... Untungnya, ada temen sekelas gw yang orang Jepang, n dia bilang kalo tuh octopus kayanya uda diboiled, so should be no problem. Ya wis.. percaya aja dulu deh. Gw pun ambil n makan dengan nikmat... yummy!!! Gw juga dah lama sebenarnya ngidam ice cream. Cuma suka takut apa safe ato kaga. So, gw tanya pelayan hotelnya. Eee.. si pelayan hotel bilang kalo mereka pesen ice cream dari Swensen. Well.. harusnya gada masalah lah ya..

Kali ini gw skip cheesecakenya n ganti jadi makan buah-buahan.

Pulangnya gw cek ama mbah Google, ternyata emang chuka idako itu dimasak. Jadi kaga mentah. Puji Tuhan.. itu artinya....... gw kapan-kapan bisa makan lagi hihihhihihi.. senangnya hati ini hahaha!

Emang sih kita harus jaga makan. Karena apa yang masuk ke perut kita, masuk ke baby juga. Cuma ya.. emang ga perlu terlalu paranoid juga. Pokonya, commit your baby, your food etc to the Lord. Dijamin bisa makan dengan tenang deh sesudahnya :)

No comments:

Post a Comment